Macam-Macam Bunga Aglaonema untuk Menghias Rumah

Aglaonema merupakan tanaman yang menjadi favorit banyak orang untuk diletakkan sebagai tanaman hias di dalam rumah. Selain memiliki daun yang cantik, aglaonema juga adaptif dan dapat diletakkan di dalam ruangan. Untuk mempercantik rumah, Anda bisa mulai untuk meletakkan bunga ini baik di dalam maupun di luar rumah Anda. Nah, sudahkah Anda tahu macam-macam bunga aglonema yang direkomendasikan sebagai tanaman hias di rumah?

Keberadaan aglonema akan membawa perubahan yang cukup signifikan di rumah Anda. Mari kita simak beberapa jenis aglonema yang cocok untuk pehobi tanaman pemula.

Aglaonema Moonlight

Daun yang mirip seperti mangkukĀ  membuat aglaonema moonlight menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Bentuk yang cantik ini disempurnakan dengan tulang daun berwarna merah tua. Warna ini menimbulkan efek dramatis pada bunga aglaonema, membuatnya menjadi hiasan yang cantik dan mengurangi kesan monoton di rumah. Di pasaran aglaonema moonlight biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp100.000,00. Beli aglaonema moonlight.

Baca juga:

Aglaonema Legacy

Aglaonema Legacy terlihat indah dengan padu padan warna hijau kekuningan hijau gelap dan juga hijau merah. Warna hijau kekuningan dan hijau gelap tersebar pada bagian permukaan daun. Sementara itu, warna merah berada pada tulang daunnya.

Perpaduan ketiganya begitu cantik dan membuat tanaman ini menjadi terlihat seperti tanaman yang ajaib. Berbeda dengan aglaonema moonlight yang berbentuk seperti mangkok, aglaonema legacy memiliki bentuk yang runcing, walaupun bagian sisi kanan dan kiri daun nya sedikit lebih bulat. Harganya agak lebih murah daripada aglaonema moonlight yaitu sekitar Rp95.000,00. Beli aglaonema legacy.

Baca juga : Merawat Tanaman Hias

Aglaonema Claudia

Berbeda dengan aglaonema-aglaonema sebelumnya, aglaonema claudia memiliki warna yang cenderung lebih monoton dengan daun berwarna hijau pucat. Beberapa aglaonema Claudia juga memiliki warna hijau kekuningan.

Namun, meskipun warnanya tidak sedramatis aglaonema lain, aglaonema Claudia juga menjadi tanaman favorit. Warnanya yang pucat membuat aglaonema claudia cocok untuk disandingkan dengan gaya industrialis atau shabby chic di rumah. Lagi pula, struktur daunnya cenderung rapi, sehingga menimbulkan kesan yang simetris pada rumah. Biasanya, orang-orang akan meletakkan aglaonema ini di dekat jendela rumah sehingga ia mendapatkan pencahayaan dari sinar matahari.

Aglonema Claudia biasa dibanderol dengan harga Rp135.000,00 dk pasaran –agak lebih mahal daripada beberapa aglonema lain–. Beli aglaonema claudia.

Aglaonema Lipstik

Bila aglonema lain hanya memiliki warna merah pada bagian tengah, aglonema lipstik warna merahnya juga terdapat di bagian pinggir.

Maka, itulah yang membuat aglaonema ini disebut lipstik. Warna merah yang ada pada daun ini betul-betul mirip warna merah pada lipstik yang dikenakan oleh perempuan. Bentuk daunnya runcing dan juga terlihat lebih lebar daripada aglonema lain. Aglaonema lipstik Ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar Rp25.000,00. Beli aglaonema Lipstick.

Aglaonema Cinta

Tidak heran apabila aglaonema ini disebut aglaonema cinta. Karena, seperti bentuk hati, aglaonema cinta memiliki bentuk yang bulat dengan semburat warna pink yang berasal dari bagian tulang daun.

Sementara itu, warna dasar dari daunnya adalah hijau.  Cantiknya aglaonema cinta ini membuatnya kerap dijadikan hiasan untuk bagian sudut rumah atau pada restoran dan kafe-kafe. Harga bunga aglonema cinta di pasaran adalah sekitar Rp100.000,00. Beli aglaonema cinta. 

Aglaonema Red Kotchin

Untuk Anda yang mencari aglaonema yang bisa diletakkan di bagian teras rumah  inilah salah satu pilihan yang terbaik. Aglaonema red kotchin memiliki dominasi warna merah yang berawal dari bagian tulang daun. Karena warna merahnya menyebar, warna hijaunya pun hanya terlihat sedikit.

Bentuk aglaonema red kotchin pada dasarnya bulat dengan ujung yang meruncing. Aglaonema red kocin biasa dibanderol dengan harga mulai dari Rp50.000,00 sampai Rp100.000,00. Alih-alih diletakkan di dalam ruang aglaonema ini akan lebih baik bila diletakkan di tempat-tempat yang tertutup seperti teras depan rumah atau teras belakang. Beli aglaonema red kochin.

Ada macam-macam aglaonema yang bisa Anda gunakan untuk membuat rumah menjadi lebih berwarna dan cantik. Selain itu, cara merawat bunga aglaonema juga mudah.

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik membeli bunga aglonema?

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *